Thursday 2 November 2017

Tantangan 2 Game level 1 IIP Bunsay 🎪🎪🎪

bismillah


Saat ini Faqeeha mulai terlihat hobi pukul2. Hmm, bukan masalah sih bagi saya, karena sekarang memang sedang masanya. Yang terpenting ada penyaluran yang tepat. Karena rasa ingin tahunya terhadap suara yang dihasilkan itu menjadi kepuasan baginya ☺.
Kalau masih pukul2 kerdus atau benda2 yang tidak berbahaya ataupun membisingkan telinga, saya tolerir.

Tapi beberapa kali ia pukul2 wajah. Termasuk wajah ummi dan abinya. Namun Ekspresi nya menunjukkan rasa ingin bermain☺.

Makanya, ketika ia mulai pukul wajah, saya pegang tangan mungilnya, lalu ucapkan, "Faqeeha sayang ummi? Dielus begini, sayang.." sembari mengelus lembut tangannya ke pipi saya.

Setelah dilakukan beberapa kali, ia tidak lagi memukul, tapi mengelus wajah. Saat mulai memukul wajah lagi, kami ingatkan dengan cara tersebut. Alhamdulillah, ia kembali mengelus jika diingatkan.

Saya paham bahwa jika menggunakan larangan yang tidak jelas misalnya, "jangan pukul, nak" artinya larangan ini tidak jelas. Sementara ia juga butuh mengekspresikan rasa sayang dan gemes. Jadi harus dijelaskan pula bagaimana cara mengekspresikannya, agar anak tidak bingung bagaimana mengekspresikannya 😙😚

#hari2
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment