Friday 1 December 2017

BELAJAR MINUM

bismillah
Masuk tantangan kemandirian. Setelah baca materi, berasa tersadar lagi, inilah saatnya melatih kemandirian Faqeeha.
Saya sudah membiasakan Faqeeha untuk makan dengan duduk. Alhamdulillah, setiap kali disuap, saya bilang "ijlisi.." langsung Faqeeha duduk. Ini juga tertolong dengan adanya high chair. Faqeeha bisa betah makan sampai habis kalau duduk di baby chair ini.

Nah, sekarang saatnya berlatih makan dan minum sendiri. Namun karena makannya masih bubur, dan saya tidak memakai konsep BLW, jadi saya latih untuk minum saja dahulu.
Pertama, siapkan high cair di dapur. Supaya tidak mengotori karpet. *hihi. Di samping itu, memberinya suasana baru, sekaligus belajar mencium aroma dapur ☺

Sembari saya memasak, Faqeeha bisa minum sendiri, menggunakan kedua tangannya. Alhamdulillah.
Sengaja saya beri sedikit air dalam gelas minumnya, karena sesuai prediksi saya, pada akhirnya ia main air yang tumpah di meja high chair 😂

Smakin mandiri ya, sayang 😙
#Harike1
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

No comments:

Post a Comment