Saturday 11 February 2012

SULIT, TAPI BISA! إن شاء الله

bismillah

               Bagi beberapa orang, termasuk saya sih. bukan hal mudah untuk mengamalkan hadist yang -di antaranya- diriwayatkan oleh Muslim.
من حسن إسلام المرء تركه ما لا يعنيه
"merupakan tanda muslim yang baik ialah, ia tinggalkan hal yang tak berguna."

               Hadist itu pertama kali saya dengar saat duduk di kelas tujuh MTs. dan membekas hingga saat ini.
               Yap, meninggalkan hal yang sepele, hal yang tak berguna. artinya benar-benar memahami skala prioritas. dan bukan sekedar memahami. tapi mengamalkannya. toh pada faktanya -dalam diri saya sih- seringkali saya tahu mana yang harus diprioritaskan, tapi tetap saja diri ini lebih menuruti hawa nafsu. astaghfirullah... forgive me Lord.
               Namun kebiasaan itu, utamanya bulan Ramadhan ini, berusaha saya hindari. ini kebiasaan yang tidak baik dan -saya rasa- akan berdampak pada masa depan saya, hingga anak cucu nantinya -wehsyeh! Muslimah harus berpikir ke depan donk! ehm...

               Ada beberapa -versi saya lho-. kalau ada yang mau nambahin, tafadhol, mau kritik, g setuju. ya saya tampung. hehe insyaAlloh. jadi, ada beberapa hal yang sekali lagi -versi saya- adalah hal remeh yang tak seharusnya kita gubris dan tanggapi.

  1. menanggapi telepon/ sms "nyasar"
  2. menerima semua permintaan pertemanan di situs jejaring
  3. menjawab sms yang berbunyi "gi ap?", "ehm" dan sejenisnya
  4. ngobrol yang tidak fokus, mbleber ke sana kemari. dan tentunya, tidak bermanfaat.
  5. de el el

1 comment: